You are here
Beranda > Kuliner > Viral, Inilah Es Kepal Milo dengan Aneka Toping Menggoda

Viral, Inilah Es Kepal Milo dengan Aneka Toping Menggoda

Kuliner masih menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. Kuliner seakan menjadi salah satu cara bagi orang zaman sekarang untuk menunjukkan seberapa eksis dia dalam menjalankan kehidupan terutama bagi kaum milenials.

Salah satunya Es kepal Milo yang masih menjadi perhatian dan jajanan kekinian bagi pecinta kuliner di Tanah Air. Dengan antusias dari masyarakat ini lah, maka es kepal Milo sudah sangat mudah ditemukan.

Pasalnya saat ini, sudah banyak cafe tempat tongkrongan anak muda yang menyediakan menu es kepal tersebut. Karena menghasilkan keuntungan dengan jajanan hitz ini semakin mudah. Jajanan kekinian ini juga masih menjadi incaran hingga saat ini.

Es serut yang ditambahkan toping aneka ini ternyata memiliki banyak ragam pilihan rasa, sehingga tidak melulu hanya Milo. Meski demikian varian rasa lain masih belum dikenal karena masyarakat masih menggilai es kepal Milo. Ada beberapa banyak varian rasa es kepal selain Milo, yakni:

1. Greentea atau Matcha

Es kepal ini juga sudah mulai banyak ditemui dan diunggah oleh masyarakat di media sosial. Bahan yang digunakan sama dengan es kepal Milo hanya saja dia diberikan toping batangan coklat greentea yang memperindah bentuknya.

2. Silver Queen

Jajanan asal negeri Jiran Malaysia ini semakin banyak varan rasanya. Setelah viral rasa Milo dan Green tea saat ini ada juga rasa silver Queen seperti yang dijual oleh salah satu warung es kepal Baba Ali.

3. Beng-Beng

Masih dari warung es kepal Baba Ali, ada juga varian rasa dengan jajanan kekinian Beng-Beng. Pilihan rasa dari warung ini disesuaikan dengan cemilan yang disukai kaum milenial.

4. Kacang

Topping kacang menjadi favorit karena teksturnya yang renyah akan memberi sensasi lain saat bertemu dengan lelehan cokelat. Rasa gurih kacang pun akan menetralkan rasa manis susu Milo sehingga tak terlalu enek.

5. Bubuk Milo

Bubuk Milo akan menambah rasa manis yang berlapis pada adonan es kepal. Biasanya, penjaja es kepal memakai bubuk Milo produksi Indonesia, bukan dari Malaysia seperti yang digunakan untuk sirup kentalnya.

6. Coco Crunch

Seperti kacang, Coco Crunch akan memberi sentuhan tekstur renyah pada semangkuk es kepal. Namun, saat dicampur dengan lelehan es, coco crunch akan melempem. Inilah yang justru menjadi favorit pembeli. Biasanya, mereka akan memakan Coco Crunch sebagai bagian penutup alias save the best for last.

7. Keju

Tak semua penjaja es kepal Milo menyediakan topping keju. Alasannya karena terlalu berminyak dan akan merusak rasa. Namun, di beberapa tempat, topping ini justru menjadi favorit pelanggan. Keju yang gurih dan cenderung asin akan menyamarkan manisnya es Milo.

8. Bubuk Oreo

Belakangan, bubuk Oreo menjadi topping favorit yang disertakan untuk makanan kekinian. Seperti martabak dan dessert ala Taiwan. Tak ketinggalan, bubuk Oreo pun ikut ditaburkan di atas es kepal. Rasanya tentu menambah nikmat. Apalagi bila disantap berbarengan dengan buliran es kepal.

Sumber

Sumber