You are here
Beranda > Teknologi > Satan 2 : Mampu Hanguskan 1 Negara

Satan 2 : Mampu Hanguskan 1 Negara

Pejabat kementerian ini mengatakan rudal itu menempuh jarak 3.600 mil atau sekitar 5800 kilometer sebelum mencapai sasaran di wilayah pengujian rudal di Kura di Timur Jauh Rusia.

Rudal itu juga diyakini mampu membawa 12 hulu ledak nuklir dan bisa memusnahkan sebuah negara seluas Texas atau Inggris dalam satu serangan.

Satan 2 adalah rudal balistik bertenaga nuklir ketiga yang telah diuji Rusia tahun lalu. Ini dilakukan setelah peluncuran dua rudal kelas Topol selama latihan perang Zapad dari Plestek Cosmodrome.

Rudal seberat 100 ton ini mampu menghasilkan ledakan 40 megaton, 2.000 kali lebih kuat dari bom atom yang dijatuhkan di Hiroshima dan Nagasaki pada 1945. Senjata itu bisa di gunakan pada 2019 nanti.

Peluncuran rudal berkekuatan super Rusia ini dilakukan saat ketegangan di Semenanjung Korea antara Korea Utara dan Amerika Serikat meningkat. Menteri Pertahanan Amerika Serikat Jim Mattis sedang mengunjungi Korea Selatan untuk mengecek kesiapan pasukan jika Korea Utara menyerang.

Keganasan Satan 2

1. Ribuan Kali Lebih Kuat Dibanding Bom Hiroshima

Satan 2 diperkirakan telah bisa digunakan pada 2019-2020. Rudal tersebut mampu mengirimkan hulu ledak 40 megaton.

Jika dibandingkan, kekuatan tersebut 2.000 kali lebih kuat dibanding bom yang dijatuhkan di Hiroshima dan Nagasaki pada 1945.

2. Dipersenjatai 10 Nuklir Kecil

Satan dapat dipersenjatai dengan 10 nuklir kecil berkekuatan 550 kiloton, di mana setiap nuklir itu dapat menyebar melintasi daerah yang luas dan nyaris tak dapat dicegat.

“Satu Satan 2 dapat menghapus tiga per empat New York selama ribuan tahun lamanya. Sementara lima atau enam Satan — sebagaimana yang diketahui militer AS — maka Pantai Timur Amerika akan menghilang,” jelas asisten Menteri Keuangan untuk kebijakan ekonomi, Paul Craig Roberts.

Kekuatan dari Satan 2 juga diakui oleh Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO).

3. Mengelabuhi Sistem Pertahanan Rudal

Rudal RS-28 Sarmat memiliki kecepatan tertinggi 25.200 kilometer per jam dan telah dirancang untuk mengelabui sistem pertahanan rudal.

Sebelum mengeluarkan Satan 2, Rusia memiliki senjata yang tak kalah menakutkan, SS-18. RS-28 Sarmat pun diketahui merupakan penyempurnaan dari SS 18.

Source 1 | Source 2