You are here
Beranda > Traveling > Berlibur ke Antariksa Bukan Lagi Hal Mustahil! Paket Liburannya Akan Segera Dirilis

Berlibur ke Antariksa Bukan Lagi Hal Mustahil! Paket Liburannya Akan Segera Dirilis

Selama ini paket liburan biasanya ya ke tempat wisata berupa peninggalan sejarah, pantai, gunung ataupun ke perkotaan. Paling ekstrem paling ke puncak-puncak Himalaya atau ke dasar laut. Masih masuk akal lah ya. Tapi bagaimana dengan paket liburan ke luar angkasa? Pernahkah kamu membayangkan bakal berlibur ke sana?

Bagi orang-orang kaya di luar negeri sana, mungkin ambisi yang belum terwujud di dunia ini ya berlibur secara eksklusif ke luar angkasa. Mungkin terkesan mengada-ada, namun mimpi itu akan segera bisa diwujudkan dalam waktu dekat. Sebuah perusahaan di Rusia ingin menawarkan paket liburan ke luar angkasa dalam waktu dekat. Di Amerika juga sudah ada perusahaan transportasi yang ancang-ancang meluncurkan paket wisata. Wah seru nih persaingan usaha zaman now. Yuk simak ulasan Hipwee Travel!

Sebuah perusahaan Rusia akan segera meluncurkan paket liburan ke luar angkasa. Mimpi para konglomerat akan segera menjadi nyata!

Mimpi orang-orang kaya di dunia untuk segera pergi ke luar angkasa akan segera terwujud. Perusahaan antariksa Rusia bernama Energia yang ingin membuka perjalanan wisata ke luar angkasa. Energia berencana mengirim wisatawan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS), tepatnya di dalam modul NEM-2. Di sana turis bisa melakukan ‘ritual’ spacewalk yang biasa dilakukan astronot saat bertugas di ISS. Rencananya paket liburan ini akan dilakukan pada tahun 2019 nanti. Wah pasti berebut nih buat ikut paket liburannya.

Biayanya mahal banget dan nggak tanggung-tanggung, 1,3 Trilyun! Apalah daya kita-kita yang bergaji UMR ini

Paket liburan tersebut cuma untuk 6 turis saja. Tentu akan terasa sangat eksklusif ya. Pihak dari Energia mengatakan akan memberi potongan tarif. Meski dikatakan telah dipotong tarifnya, bagi yang ingin mengikuti program liburan ke antariksa ini harus membayar sekitar USD 100 juta (Rp 1,3 triliun) per orang. Untuk itu targetnya memang kelas menengah ke atas. Bukan kita-kita ini yang gajinya cuma UMR. Baru setengah bulan udah habis. Hehehe.

Harganya tentu mahal karena paket liburan ini membutuhkan riset dan percobaan selama bertahun-tahun. Nggak cuma itu, fasilitasnya yang akan didapatkan pun cukup mewah. Turis-turis ini akan piknik selama 10 hari menggunakan NEM-2 yang di dalamnya terdapat fasilitas yang nyaman. Tersedia dua toilet, hingga akses ke internet bagi yang ingin tetap terhubung ataupun update status di media sosial. Jadi bisa update status, “Lagi di luar angkasa nih. Dingin.”

Nggak cuma Rusia, perusahaan di Amerika juga nggak mau kalah bikin paket liburan ke antariksa. Konon, pesohor seperti Brad Pitt dan Justin Bieber telah lama mengantri untuk mencoba paket liburan ini

Di Amerika, usaha untuk menyediakan paket liburan ke luar angkasa sudah berlangsung sejak lama. Beberapa waktu lalu, VSS Unity milik Virgin Galactic dinyatakan berhasil tes terbang di gurun Mojave, California, Amerika Serikat. VSS Unity sendiri sudah dipersiapkan oleh Virgin Galactic sebagai kendaraan yang dapat mengangkut turis yang ingin menikmati pemandangan bumi dari sudut pandang di luar angkasa. Virgin Galactic tengah merancang pesawat ulang alik yang disebut SpaceShipTwo. Ia lepas landas seperti pesawat biasa, namun kecepatannya lebih tinggi.Harganya sendiri dipatok 200 ribu pounsterling (lebih murah dibanding Rusia) dan kini banyak artis seperti Justin Bieber dan Brad Pitt mengantri untuk bisa mencobanya.

Kita nggak usah terlalu berkhayal ikut piknik ke luar angkasa seharga trilyunan. Yuk kita piknik ke pantai aja minggu depan. Itu pun kalau dapat cuti ya. Huft.

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com