You are here
Beranda > Tips & Trik > 5 Tips Bahasa Tubuh Ini Bisa Bikin Kamu Terlihat Berwibawa

5 Tips Bahasa Tubuh Ini Bisa Bikin Kamu Terlihat Berwibawa

Menggunakan bahasa tubuh di keseharian kamu merupakan hal yang penting loh. Soalnya, gerak tubuh kamu itu bisa ngeliatin kondisi diri kamu. Contohnya kayak gerak gerik pas tegang, marah, ngeboong bisa ketauan. Gak jarang, bahasa tubuh sering banget dikaitin sama kesan pertama seseorang. Apalagi, kesan pertama pas kamu ketemuan sama orang penting, kayak misalnya klien. Bagaimana juga, kesan pertama terbaik itu adalah kunci dari bagaimana kamu ngejaga kelanjutan kehidupan sosial. Dikutip dari Independent, untuk ngedapetin wibawa kamu bisa ngelakuin lima bahasa tubuh yang dijabarin di bawah.

Buat Tanganmu Keliatan

Ketika kamu menjadi pusat perhatian, seperti contohnya kamu sedang presentasi, maka kamu harus buat tangan kamu keliatan atau menjadi bagian dari fokus orang lain. Berdasarkan penuturan perwakilan Business Insider dengan memperlihatkan tangan, maka kamu tak seperti menyembunyikan sesuatu dan kamu terlihat seperti orang yang terbuka.

Berjalan Penuh Percaya Diri

Enggak semua orang kalo berjalan itu percaya diri. Ada yang malu, menunduk, dan atau canggung. Kalo kamu termasuk yang seperti itu, maka kamu harus biasain jalan penuh percaya diri. Caranya dengan memantapkan langkah, badan tegap, bahu ditarik sedikit ke belakang, dan pandangan menatap ke depan.

Mirroring/Menyerupai

Teknik menyerupai atau berkaca dengan lawan bicara. Jadi, bahasa tubuh kamu harus nyerupain lawan bicara kamu kalo dia berpangku tangan, kamu bisa juga berpangku tangan. Berdasarkan pengakuan dari pakar HR, Rosemary Haefner ngasih tau bahwa dengan ngelakuin teknik ini itu menandakan kekaguman kamu sama lawan bicara. Kalo kamu nerapin teknik ini, kesan kamu di mata lawan bicara akan berkesan baik.

Jaga Kontak Mata

Menjaga kontak mata itu penting. Karena bagi kebanyakan orang semuanya berawal dari kontak mata. Organ tubuh ini dipilih karena orang lain bisa nilai diri gerak gerik kamu dari mata. Biar gak canggung, latian kalo seseorang berbicara dengan kamu tatap matanya, fokus seolah-olah kamu memang tertarik dengan pembicaraan.

Belajar Bersalaman dengan Baik

Bersalaman itu gak boleh asal. Kalo asal maka kamu bisa terlihat mengintimidasi atau bahkan terlihat lemah di mata orang lain. Ketika salaman, kamu harus benar-benar menyalami dengan memberi sedikit tekanan sambil tersenyum dan menjaga kontak mata.

Itu dia bahasa tubuh yang harus kamu lakukan agar keliatan berwibawa, ikuti ya!

Sumber

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com