You are here
Beranda > Hiburan > 5 Villain Marvel Yang Lebih Kuat dari Thanos

5 Villain Marvel Yang Lebih Kuat dari Thanos

Tidak mengherankan lagi jika Marvel Universe adalah semesta yang sangat luas bahkan bisa menjadi berbahaya, dipenuhi dengan berbagai karakter superhero hingga berbagai macam supervillain terkuat sejagat Marvel Universe.

Salah satunya adalah ‘Mad Titan’ Thanos, karakter yang diperankan oleh Josh Brollin ini akan menjadi supervillain utama dalam Avengers : Infinity War yang dijadwalkan akan rilis 4 Mei 2018 (USA) mendatang. Thanos akan mencari tahu dimana keberadaan Infinity Gems, mengumpulkannya dan menciptakan kekuatan untuk menimbulkan kekacauan di Universe. Dan ia dikenal memimpin sebuah kelompok yang terdiri dari berbagai ras alien kuat yaitu Black Order (atau disebut juga Cull Obsidian) Tapi apakah Thanos adalah supervillain yang terkuat? Tunggu dulu, berikut adalah beberapa karakter supervillain yang lebih kuat dari ‘Mad Titan’ Thanos:

 

1. Dormammu

Villain ini adalah penguasa dimensi kegelapan, ia telah lahir jutaan tahun yang lalu dalam dimensi energi yang sangat kuat disebut Faltine. Ia bersama adiknya Umar mengumpulkan banyak hal untuk meningkatkan kekuatan mereka, yang pada akhirnya membunuh orang tua mereka Sinifer dan diusir dari dimensi mereka Faltine sehingga mengubah tubuhnya menyerupai bentuk manusia. Pencarian mereka ini membawanya ke Dark Dimension dan berkuasa disana, yang digambarkan berkepala api.

Dormammu adalah karakter yang pertama kali muncul dalam buku komik Strange Tales #126 tahun 1964. Ia merupakan musuh bebuyutan dari Dr. Strange dan memiliki kekuatan mistik yang sangat besar dan murni, bahkan melebihi kekuatan villain lainnya seperti Mephisto, Satannish, dan Hela. Karakter ini memulai debutnya pada film solo Doctor Strange pada tahun 2016, sosok ini juga muncul dalam berbagai merchandise Marvel termasuk film, serial tv animasi, toys, trading cards dan video game.

2. Doctor Doom

Villain yang merupakan musuh bebuyutan dari Fantastic Four dan pemimpin bangsa Latveria yaitu Doctor Doom (Victor von Doom). Victor von Doom adalah anak dari Werner von Doom dan Cynthia von Doom, ayahnya seorang dokter sedangkan ibunya adalah seorang penyihir Gypsy. Ibunya meninggal saat sedang melakukan ritual sihir, sebelum meninggal ia meminta Werner untuk melindungi Victor dari Mephisto. Werner dipaksa untuk merawat istri Raja Vladimir ang sakit, ia pun disalahkan ketika istri sang Raja meninggal karena kanker, sebelum Werner meninggal ia menitipkan Victor tinggal bersama kelompok penyihir Gypsy. Sejak saat itu, ia menemukan artefac mistik milik ibunya dan mempelajari ilmu sihir tersebut. Victor dikenal jenius dengan kecerdasan, pemahaman teknologi dan kekuatan mistis yang tak tertandingi namun keras kepala.

Doctor Doom mampu bertarung dengan para superhero Marvel, karena berkat baju besi yang dikenakannya. Baju berbahan besi ini terbuat dari logam Titanium dengan bantuan kekuatan sihir dari para biksu Tibet yang pernah ia temui. Ia juga memiliki energi dari kedua tangannya, terbang dengan roket yang terpasang dipunggungnya dan medan pelindung yang selalu berada disekitar tubuhnya. Selain itu, ia juga mempunyai armor yang memungkinkan Doctor Doom untuk bertahan hidup disegala kondisi ektrim dan bahkan ia pernah membuang Reed Richards ke neraka.

3. Franklin Richards

Franklin Richards merupakan anak dari pemimpin Fantastic Four yaitu Reed Richards dan Sue Storm. Franklin salah satu karakter paling kuat di alam semesta Marvel. Seperti Wolverine dan X-Men, Franklin adalah mutan namun tidak seperti mutan dalam X-Men. Ia dikenal sebagai ‘omega-level mutan’, sebuah istilah yang digunakan untuk mutan paling kuat di alam semesta Marvel. Pada dasarnya ia menjadikan dirinya sebagai Tuhan, Ia bisa mendaur ulang material, molekul dan struktur itu sendiri, yang pada dasarnya bisa mewujudkan harapan terkecilnya. Selain terlahir menjadi mutan yang sangat hebat, Franklin Richards ini juga mewarisi Fantastic Four cosmic dari orang tuanya.

4. Galactus

Berikutnya adalah Galactus, ia adalah karakter tertua di universe. Digambarkan dengan sosok pria dengan tubuh yang sangat besar dengan kostum berwarna ungu sama seperti Thanos, bahkan bumi pun hanya sebesar bola basket dibandingkan dirinya. Tubuh Galactus akan semakin kuat dan besar jika dirinya memakan planet.

Dalam komik, ia dikalahkan oleh Fantastic Four setelah Reed Richard berhasil membujuk Silver Surfer untuk melawan Galactus. Selain dibantu Silver Surfer dan sempat kalah, Fantastic Four dibantu lagi oleh Avengers dan NOVA. Galactus pun pernah bertarung dengan Thanos karena memperebutkan Infinity Stone. Sepertinya sulit sekali untuk memusnahkan villain yang satu ini ya?

5. Death

Kali ini Death, karakter berjenis kelamin wanita ini adalah perwujudan ‘kematian’ dalam Marvel Universe, tidak ada yang menghentikannya selama masih ada kehidupan. Death jarang terlibat pertarungan dengan para superhero Marvel secara langsung, ia selalu memanipulasi Thanos yang mencintai dan mengagumi nya, Thanos bahkan banyak melakukan kerusakan dan pembunuhan di alam semesta demi membuktikan cintanya kepada Death. Thanos pernah menggunakan Infinity Stone untuk mengorbankan kehidupan di alam semesta hanya untuk membuktikan cintanya.

Sumber