You are here
Beranda > Tips & Trik > Ingin Liburan Menggunakan Mobil Pribadi? Baca Ini Terlebih Dahulu

Ingin Liburan Menggunakan Mobil Pribadi? Baca Ini Terlebih Dahulu

BacaArtikel.com – Ketika waktu liburan tiba atau saat weekend, terkadang kita menyempatkan diri untuk liburan sejenak dan keluar dari kehidupan di Jakarta untuk beberapa saat. Banyak dari kita yang lebih ingin menggunakan kendaraan pribaid dibandingkan kendaraan umum. Dengan alasan kenyamanan dan lebih fleksibel jika menggunakan kendaraan pribadi.

Pada artikel kali ini kita akan coba untuk memberika tips dan trik jika ingin bepergian untuk liburan menggunakan mobil pribadi. Apa saja yang harus diperhatikan terlebih dahulu agar perjalanan kita terasa nyaman dan selamat sampai di tujuan.

1. Pastikan Kondisi Mesin Mobil Aman

Sebelum anda melakukan perjalanan jauh ada baiknya untuk service dan melakukan scanning terhadap mobil. Mengganti oli dan part-part lain yang penting seperti sangat dianjurkan. Dan lebih baik lagi apabila anda scanning juga mobil anda agar bisa tahu lebih detail apakah mobil dalam keadaan sehat atau tidak.

2. Tekanan Angin Ban Mobil

Periksa kondisi tekanan angin mobil anda, apakah sudah cukup atau belum. Dan kami sarankan untuk menggunakan Nitrogen karena lebih bagus dan tahan lama. Tekanan ban mobil di sesuaikan dengan jenis kendaraan anda.

3. Obat-Obatan dan P3K

Selama perjalanan jauh disarankan untuk membawa obat-obatan dan juga P3K yang cukup agar sewaktu-waktu jika ingin digunakan di perjalanan akan terasa mudah dan tidak perlu untuk mencari-cari nya lagi dan dapat menghemat waktu perjalanan anda.

4. Perbekalan Makanan dan Minuman

Sediakan selalu stok makana dan minuman yang cukup di kendaraan anda. Karena selama diperjalanan tidak selalu mudah untuk menemukan warung atau tempat makan terutama ketika melewati daerah yang sepi dari keramaian atau jauh dari pusat kota.

5. Duit Yang Cukup

Sangat penting dan bisa jadi yang paling utama harus dipersiapkan selama perjalanan anda. Ketersediaan uang tunai menjadi syarat wajib bagi anda yang ingin melakukan perjalanan jauh, karena diluar kota biasanya transaksi selalu menggunakan uang tunai, baik untuk membeli bahan bakar, makanan ataupun lain-lain. Karena pada saat diluar kota tidak semua tempat memiliki ATM atau Bank, sehingga kecukupan uang tunai sangatlah penting.

6. Fisik Tubuh

Sebelum melakukan perjalan jauh pastikan kondisi fisik tubuh dalam keadaan prima dan tidak sakit. Karena dengan kondisi badan yang bugar, perjalanan akan terasa lebih nyaman dan juga anggota keluarga yang lain tidak terganggu atau tertular dengan penyakit kita. Apabila diperjalan badan anda terasa lelah disarankan juga untuk berhenti di rest area yang tersedia atau gunakan supir cadangan agar dapat memaksimalkan dan meng-efisienkan perjalan anda.

SUMBER