You are here
Beranda > Hiburan > Serial Anak Minggu Pagi di Era 90an : Kembalikan Tontonan Kesukaan Kami!

Serial Anak Minggu Pagi di Era 90an : Kembalikan Tontonan Kesukaan Kami!

Setujukah Kamu, Jika Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Mengkhususkan Tayangan Anak Di Hari Minggu?

View Results

Loading ... Loading ...

BacaArtikel.com – Beruntungnya kita yang hidup di era 90an, karena sewaktu sekolah kita selalu menantikan indahnya liburan di hari minggu & bersiap untuk duduk didepan Televisi untuk menyaksikan kelanjutan film-film kesayangan, yang nyaris kompak seluruh stasiun Televisi menayangkan tayangan bergenre anak.

Yang jelas nuansa itu sangat melekat dalam diri kamu yang hidup di era 90an. Diam-diam kangen juga kan?

Tentunya kita berharap bahwa Pemerintah, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), beserta para petinggi Media Televisi Indonesia bisa mengembalikan masa-masa itu dan menularkannya pada generasi-generasi selanjutnya, pasalnya seperti kita ketahui saat ini berbagai channel Televisi Indonesia masih terbilang sangat lemah dalam memfasilitasi tayangan untuk anak dibawah umur, meskipun masih ada beberapa yang masih menayangkan. Sehingga saat ini anak-anak beralih menggunakan jejaring media sosial layanan streaming untuk mendapatkan tontonan yang mereka harapkan & fakta membuktikan hal itu malah memberi dampak yang kurang baik pada keadaan psikologi mereka.

Sekedar survey harapan dari beberapa narasumber yang tidak mau disebutkan namanya, bahwa mereka menginginkan hari minggu itu menjadi hari dimana anak-anak bisa duduk bersantai dirumah sambil bercengkrama dengan sebayanya sebelum mereka habiskan waktunya diluar rumah.

Beberapa tayangan yang mungkin membuat kita rindu :

Alvin and the Chipmunks

Serial kartun yang diproduksi pada tahun 1983 – 1990 oleh NBC ini, tayang di RCTI. Ratingnya di IMBDb 6.8. Para pengisi suara Ross Bagdasarian Jr., Janice Karman, dan Frank.

Captain Tsubasa

Serial anime yang diproduksi pada tahun 1983 – 1986 oleh Group TAC dan Toei Animation ini, tayang di TVRI Yogyakarta, Global TV, Trans7, dan RCTI. Ratingnya di IMBDb 8.1. Para pengisi suara Arihiro Hase, Kôichi Hashimoto, dan Akari Hibino.

Cardcaptor Sakura

Serial anime yang diproduksi pada tahun 1998 – 2000 oleh Madhouse ini, tayang di TPI dan RCTI. Ratingnya di IMBDb 8.0. Para pengisi suara Sakura Tange, Andrea Kwan, dan Junko Iwao.

Casper & Friends

Serial kartun yang diproduksi pada tahun 1990 oleh Harvey Entertainment Company ini, tayang di TPI. Ratingnya di IMBDb 6.1. Para pengisi suara Kayta Thomas.

Detektif Conan

Serial anime yang diproduksi pada tahun 1996 – sekarang oleh TMS Entertainment dan Yomiuri Telecasting Corporation Jepang ini, tayang di Indosiar dan RCTI. Ratingnya di IMBDb 7.4. Para pengisi suara Anthony Bowling, Doug Burks, dan Colleen Clinkenbeard.

Chibi Maruko Chan

Serial anime yang diproduksi pada tahun 1996 – sekarang oleh TMS Entertainment dan Yomiuri Telecasting Corporation Jepang ini, tayang di Indosiar dan RCTI. Ratingnya di IMBDb 7.4. Para pengisi suara Anthony Bowling, Doug Burks, dan Colleen Clinkenbeard.

Crayon Shinchan

Serial anime yang diproduksi pada tahun 1992 oleh Shin’ei Doga ini, tayang di Trans 7 dan RCTI. Ratingnya di IMBDb 7.8. Para pengisi suara Laura Bailey, Akiko Yajima, dan Tiffany Grant.

Digimon

Serial anime yang diproduksi pada tahun 1999 – 2003 oleh Bandai ini, tayang di Indosiar. Ratingnya di IMBDb 7.0. Para pengisi suara Steve Blum, Tifanie Christun, dan Mona Marshall.

Doraemon

Dragon Ball

Felix the Cat

Ghostbuster

Hunter X Hunter

Honey Bee Hutch (Hatchy)

Hamtaro

Hell Teacher Nube

Ikkyu San

Inuyasha

Keluarga Cemara

Kobo Chan

Kungfu Boy

Let’s and Go

Looney Tunes

Minky Momo

Mojacko

Ninja Hattori

Pokemon

P-Man

Popeye

Panji Manusia Millenium

Ranma ½

Saint Seiya

Satria Baja Hitam

Sailor Moon

Samurai X

Sonic the Hedgehog

Slam Dunk

Shoot

Scooby Doo

Saras 008

Tom & Jerry

Tiny Toons

Ultraman 3

Woody Woodpecker

Wedding Peach

Yu Yu Hakusho

Setujukah Kamu, Jika Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Mengkhususkan Tayangan Anak Di Hari Minggu?

View Results

Loading ... Loading ...